Syarat dan Ketentuan

Pengembalian dan Penukaran produk, kebijakan garansi untuk pelanggan EraBlue

(berlaku dari tanggal 01/02/2023)

Kategori: Laptop - Peralatan Rumah Tangga yang menggunakan listrik

Ketentuan

A. Selama 1 bulan pertama (sejak tanggal pembelian produk)

- Penukaran 1 ganti 1 jika produk yang cacat pabrik dari produsen (produk yang ditukar harus dengan model yang sama, warna yang sama dan kapasitas yang sama).


- Dalam kasus tidak ada produk yang sama untuk ditukar (model yang sama, warna yang sama, kapasitas yang sama): Pelanggan dapat menukar produk lain dari kelompok yang sama, harga produk sama atau lebih tinggi daripada produk cacat, pelanggan membayar selisih harga jika produk memiliki harga yang lebih tinggi.

B. Setelah 1 bulan sejak tanggal pembelian


- Diterapkan kebijakan garansi dari merek.

- Produk yang ingin ditukar harus dalam kondisi yang sama seperti ketika diterima 100% dan memenuhi syarat untuk mendapatkan kebijakan garansi dari Brand.

- Bagian body dan layar tidak ada goresan (berlaku untuk laptop, barang elektronik).

- Produk hanya untuk penggunaan pribadi, tidak berlaku untuk penggunaan dengan tujuan komersial.


Ketentuan garansi Laptop:
- Garansi per Brand:
1. Acer: 2 tahun servis & sparepart
2. HP: 2 tahun servis & sparepart
3. Lenovo: 2 tahun servis & sparepart
4. Asus: 2 tahun servis & sparepart

- Jika pelanggan mengalami kerusakan silahkan langsung hubungi: 0896-1000-3384 (WA)/service@datascrip.co.id (email).

- Onsite service dapat garansi tambahan 1 tahun dari garansi Brand/Principle (tidak termasuk suku cadang).

- Layanan Onsite pada hari kerja (Senin - Jumat), jam 08:00 - 17:00, di kota yang terdapat service center datascrip.

Kategori: Elektronik - Pendinginan - Portable Speaker

Ketentuan

A. Selama 1 bulan pertama (sejak tanggal pembelian produk)


- Penukaran 1 ganti 1 untuk produk yang cacat pabrik dari produsen (produk penukaran harus memiliki model yang sama, warna yang sama, kapasitas yang sama).


- Dalam kasus tidak ada produk yang sama untuk ditukar (model yang sama, warna yang sama, kapasitas yang sama): Pelanggan dapat menukar produk lain dari kelompok yang sama, harga produk sama atau lebih tinggi dari produk cacat, pelanggan membayar selisih harga jika produk memiliki harga yang lebih tinggi.

B. Setelah 1 bulan sejak tanggal pembelian


- Diterapkan kebijakan garansi dari merek.

- Produk yang ingin ditukar harus dalam kondisi yang sama seperti ketika diterima 100% dan memenuhi syarat untuk mendapatkan kebijakan garansi dari Brand.

- Bagian body dan layar tidak ada goresan, pecah, dan penyok (berlaku untuk TV, AC, mesin cuci, pemanas air, speaker).

- Produk hanya untuk penggunaan pribadi, tidak berlaku untuk penggunaan dengan tujuan komersial.

- Pastikan cacatnya cacat fungsi.

- Pastikan kardus dan material lain masih ada.

- Langsung tukar di toko.

- Pastikan tidak di tukar langsung ke Brand/Principle.

Kategori: Handphone, Tablet dari Erafone

Ketentuan

Berlaku sesuai dengan kebijakan garansi masing-masing merek:


- IT Electrical (Cable, Adaptor, Charger): 2 tahun jika pelanggan memiliki kartu member Eraclub, 1.5 tahun jika pelanggan tidak memiliki kartu member Eraclub.


- IT Smart Home: Garansi 1 tahun. Produk dapat langsung dibawa ke TAM atau layanan pelanggan IT akan dilakukan penggantian barang ke pelanggan. Pelanggan dapat hubungi layanan pelanggan IT melalui WA (085788333333).

- Loops: 1 tahun.


- Merek selain IT dan Loops: Pelanggan dapat mencoba barang di toko setelah melakukan transaksi dan menukar 1 ganti 1 jika ditemukan cacat produsen/kerusakan dalam waktu 24 jam.

- Produk ditukar harus dalam kondisi utuh 100% dan memenuhi syarat untuk mendapatkan garansi merek.

Kategori: Aksesori

Ketentuan

- Kabel, adaptor, TWS, headphone, bluetooth headphone, power bank, portable speaker, mouse, SD card, USB, IT lainnya (kecuali yang disebutkan di bawah): Garansi toko (EraBlue) 12 bulan (1 tahun) untuk tukar 1 ganti 1 apabila ditemukan cacat produsen/kerusakan.

 

- Adaptor/Kabel Samsung: Hanya bisa ditukar 1-1 saat unboxing di EraBlue. Setelah produk meninggalkan toko, klaim garansi 12 bulan langsung ke Samsung.

 

- TWS OPPO: Tidak ada garansi toko EraBlue. Klaim garansi langsung ke OPPO selama 12 bulan.

 

- Aksesori Apple: Tidak ada garansi toko EraBlue. Hanya bisa ditukar 1-1 saat unboxing. Setelah itu, klaim garansi 12 bulan langsung ke Apple.

 

- Mouse Logitech: Tidak ada garansi toko EraBlue. Klaim garansi langsung ke Logitech dengan periode 12–36 bulan (tergantung model).

 

- Aksesori IT ACMIC: Tidak ada garansi toko EraBlue. Klaim garansi langsung ke ACMIC hingga 24 bulan.

 

- Tempered glass dan phone case: Tidak memiliki garansi toko EraBlue maupun garansi pabrik.

 

- Kamera IP: Garansi toko/pabrik 24 bulan.

 

- Garansi tambahan per merek: ACMIC garansi hingga 24 bulan, Apple dan Samsung garansi hingga 12 bulan, OPPO garansi hingga 12 bulan, serta Logitech garansi hingga 12–36 bulan.

- Produk yang ditukar harus dalam kondisi utuh 100%.

 

- Klaim garansi pabrik mengikuti kebijakan masing-masing merek.

 

- Garansi toko hanya berlaku sesuai kategori yang disebutkan.

 

Untuk ketentuan pengembalian dan penukaran produk serta kebijakan garansi produk yang dibeli sebelum tanggal 1 Februari 2023 silahkan klik di sini.