Pengembalian dan Penukaran produk, kebijakan garansi untuk pelanggan EraBlue
(berlaku dari tanggal 01/02/2023)
|
Kategori: Laptop - Peralatan Rumah Tangga yang menggunakan listrik |
Ketentuan |
|
A. Selama 1 bulan pertama (sejak tanggal pembelian produk) - Penukaran 1 ganti 1 jika produk yang cacat pabrik dari produsen (produk yang ditukar harus dengan model yang sama, warna yang sama dan kapasitas yang sama).
B. Setelah 1 bulan sejak tanggal pembelian
|
- Produk yang ingin ditukar harus dalam kondisi yang sama seperti ketika diterima 100% dan memenuhi syarat untuk mendapatkan kebijakan garansi dari Brand. - Bagian body dan layar tidak ada goresan (berlaku untuk laptop, barang elektronik). - Produk hanya untuk penggunaan pribadi, tidak berlaku untuk penggunaan dengan tujuan komersial.
- Jika pelanggan mengalami kerusakan silahkan langsung hubungi: 0896-1000-3384 (WA)/service@datascrip.co.id (email). - Onsite service dapat garansi tambahan 1 tahun dari garansi Brand/Principle (tidak termasuk suku cadang). - Layanan Onsite pada hari kerja (Senin - Jumat), jam 08:00 - 17:00, di kota yang terdapat service center datascrip. |
| Kategori: Elektronik - Pendinginan - Portable Speaker |
Ketentuan |
|
A. Selama 1 bulan pertama (sejak tanggal pembelian produk)
B. Setelah 1 bulan sejak tanggal pembelian
|
- Produk yang ingin ditukar harus dalam kondisi yang sama seperti ketika diterima 100% dan memenuhi syarat untuk mendapatkan kebijakan garansi dari Brand. - Bagian body dan layar tidak ada goresan, pecah, dan penyok (berlaku untuk TV, AC, mesin cuci, pemanas air, speaker). - Produk hanya untuk penggunaan pribadi, tidak berlaku untuk penggunaan dengan tujuan komersial. - Pastikan cacatnya cacat fungsi. - Pastikan kardus dan material lain masih ada. - Langsung tukar di toko. - Pastikan tidak di tukar langsung ke Brand/Principle. |
|
Kategori: Handphone, Tablet dari Erafone |
Ketentuan |
|
Berlaku sesuai dengan kebijakan garansi masing-masing merek:
- Loops: 1 tahun.
|
- Produk ditukar harus dalam kondisi utuh 100% dan memenuhi syarat untuk mendapatkan garansi merek. |
|
Kategori: Aksesori |
Ketentuan |
|
- Kabel, adaptor, TWS, headphone, bluetooth headphone, power bank, portable speaker, mouse, SD card, USB, IT lainnya (kecuali yang disebutkan di bawah): Garansi toko (EraBlue) 12 bulan (1 tahun) untuk tukar 1 ganti 1 apabila ditemukan cacat produsen/kerusakan.
- Adaptor/Kabel Samsung: Hanya bisa ditukar 1-1 saat unboxing di EraBlue. Setelah produk meninggalkan toko, klaim garansi 12 bulan langsung ke Samsung.
- TWS OPPO: Tidak ada garansi toko EraBlue. Klaim garansi langsung ke OPPO selama 12 bulan.
- Aksesori Apple: Tidak ada garansi toko EraBlue. Hanya bisa ditukar 1-1 saat unboxing. Setelah itu, klaim garansi 12 bulan langsung ke Apple.
- Mouse Logitech: Tidak ada garansi toko EraBlue. Klaim garansi langsung ke Logitech dengan periode 12–36 bulan (tergantung model).
- Aksesori IT ACMIC: Tidak ada garansi toko EraBlue. Klaim garansi langsung ke ACMIC hingga 24 bulan.
- Tempered glass dan phone case: Tidak memiliki garansi toko EraBlue maupun garansi pabrik.
- Kamera IP: Garansi toko/pabrik 24 bulan.
- Garansi tambahan per merek: ACMIC garansi hingga 24 bulan, Apple dan Samsung garansi hingga 12 bulan, OPPO garansi hingga 12 bulan, serta Logitech garansi hingga 12–36 bulan. |
- Produk yang ditukar harus dalam kondisi utuh 100%.
- Klaim garansi pabrik mengikuti kebijakan masing-masing merek.
- Garansi toko hanya berlaku sesuai kategori yang disebutkan. |